10 Pekerjaan Gaji tertinggi ini Ada di Indonesia, Tertarik ?

10 Daftar Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji tertinggi tahun 2022, Jadi adakah Pekerjaan yang kamu impikan ?

Pekerjaan Bergaji tinggi serta memiliki jabatan adalah impian hampir semua orang. Karena masalah gaji merupakan faktor penting dalam setiap keputusan karir atau pilihan pekerjaan. Masyarakat cenderung memilih gaji di atas Upah Minimum Rakyat (UMR) karena situasi ekonomi yang semakin ketat dari tahun ke tahun ketika harga kebutuhan pokok hingga properti mulai naik.

Secara umum, pencari kerja serta bersemangat selalu mengincar pekerjaan dengan gaji tertinggi.

Hal ini tentu saja tidak mengherankan. Memilih profesi untuk ditinggali tentu membutuhkan banyak pemikiran dan gaji menjadi pertimbangan yang sangat penting karena dibutuhkan setiap hari.

Jadi pekerjaan mana yang cocok untuk profesimu masa depan kamu ?

Oleh karena itu, semakin tinggi ekspektasi gaji yang ditawarkan oleh suatu profesi, semakin tinggi pula minat masyarakat terhadap bidang tersebut.

Sementara persaingan sengit, pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat pekerjaan seperti itu semakin menguntungkan.

Agar tidak salah pilih, Kami telah merangkum 10 pekerjaan bergaji tertinggi di Indonesia. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pertama C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan atau jabatan pertama dengan gaji tertinggi di Indonesia adalah gaji Chief Executive Officer, Chief Financial Officer dan Chief Operating Officer. Disebutkan dalam sebulan, gaji yang saya dapatkan sekitar Rp. 150 juta Rp. 250 juta.

Tidak mengherankan jika eksekutif memiliki salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Bidang yang terlibat dalam kegiatan ini adalah real estat dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan jasa keuangan untuk industri dan manufaktur. Kompensasi untuk peran eksekutif didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan industri.

2. Direktur Risiko ( Risk Director)

Pekerjaan dengan bayaran tertinggi berikutnya adalah direktur risiko. Fitur ini memainkan peran penting di saat banyak perusahaan mengalihkan operasinya secara online. Chief Risk Officer menjalankan manajemen risiko, baik risiko keuangan, risiko strategis, maupun risiko kepatuhan.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan seorang chief risk officer yang memiliki pemahaman yang baik tentang kompleksitas permasalahan risiko, khususnya di sektor jasa keuangan. Para profesional ini dapat mengharapkan gaji rata-rata Rp 180 juta per bulan pada tahun 2022.

3. Manajer Penjualan Negara (Country Sales Manager)

Sebagai bukti optimisme seputar sektor konsumen dan ritel pada tahun 2022, manajer penjualan negara di sektor ini yang mampu memimpin tenaga penjualan perusahaannya menuju sukses besar akan mendapatkan banyak penghargaan. Mereka bisa digaji sekitar Rp 175 juta per bulan.

Selain itu, sektor konsumer dan retail tidak banyak berdampak meski di tengah pandemi Covid-19. Dengan 270 juta penduduk, Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan memiliki kelas menengah yang terus berkembang. Kemungkinan pasar barang dan jasa akan terus berkembang karena industri manajemen rantai pasokan mampu memecahkan masalah di daerah yang lebih terpencil di negara ini.

4. Wapres Bidang Hubungan Pemerintah ( Vice President of Government Relation)

Pandemi Covid-19 menyebabkan beberapa industri mengalami transformasi digital secara masif, termasuk BUMN. Oleh karena itu, peran Wakil Presiden Bidang Hubungan Pemerintahan sangat dibutuhkan. Orang yang memegang posisi ini haruslah seorang pengacara yang memiliki pengetahuan yang diperlukan di lapangan dan dapat bernegosiasi dengan baik dengan otoritas pemerintah.

Sekadar informasi, seorang Wakil Presiden Hubungan Pemerintah digaji sekitar Rp 170 juta per bulan.

5. Wakil Presiden Ilmu Data (Vice President Of Data Science)

Seorang Vice President Of Data Science tidak hanya harus ahli dalam menggunakan data untuk mencapai tujuan bisnis, tetapi juga memiliki keterampilan orang yang baik.

Orang ini harus menjadi manajer proyek teratas yang dapat memimpin tim dan mengelola kebutuhan klien.

Vice President Data Science bisa digaji sekitar Rp 150 juta per bulan tahun ini. Dengan lebih banyak perusahaan yang ingin membangun tim ilmu data dan analitik yang berkembang pesat pada tahun 2022, profesional TI dengan keterampilan di bidang ini akan sangat dibutuhkan.

6. Head of Corporate Strategy Head of Corporate Strategy (Kepala Strategi Perusahaan)

Head of Corporate Strategy Head of Corporate Strategy (Kepala Strategi Perusahaan) Biasanya akan mendapatkan sekitar Rp 150 juta per bulan.

Peran peran ini adalah untuk mendukung kepemimpinan puncak perusahaan, mendorong upaya strategis untuk mencapai tujuan pengembangan bisnis jangka panjang.

7. Direktur Proyek

Sementara Indonesia tetap menjadi salah satu pengekspor batu bara terbesar di dunia, sumber daya mineral juga merupakan kontributor utama bagi PDB negara. Manajer proyek yang bertanggung jawab mengelola proyek teknis akan dibayar sekitar Rp 150 juta per bulan.

Individu dalam posisi ini perlu mengatasi masalah strategis terkait optimalisasi biaya, reformasi pajak, efisiensi proses, dan perubahan iklim.

8. Manajer operasi

manufaktur merupakan pilar penting perekonomian Indonesia, terhitung lebih dari 20% dari PDB negara.

Selain biaya tenaga kerja yang menarik, meningkatnya daya beli penduduk lokal adalah alasan lain di balik ledakan industri di Indonesia.

Oleh karena itu, sektor Industri & Manufaktur selalu mencari Manajer Operasi yang baik dengan gaji sekitar Rp 140 juta tahun ini.

9. Direktur Teknis ( CTO Real Estat)

CTO real estat dan konstruksi saat ini bekerja dengan baik di Indonesia setelah pulih dari pukulan yang terjadi pada tahun 2020 akibat pandemi.

Hal ini disebabkan tingginya pengeluaran pemerintah untuk proyek infrastruktur publik, terutama pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Jawa ke kepulauan baru Kalimantan Timur.

Dengan demikian, para ahli di bidang ini akan banyak diminati dan mendapat kompensasi yang baik. General Manager (Project Management) in Operations akan membawa pulang Rp 140 juta per bulan, sedangkan Engineering Director in Engineering tidak ketinggalan dengan Rp 130 juta.

10. Direktur Pemasaran

Akhirnya pekerjaan dengan posisi Direktur Pemasaran di Konsumen & Ritel dan Industri & Manufaktur. Orang ini digaji sekitar Rp 120 juta hingga Rp 130 juta per bulan.

Karena pemasaran adalah fungsi penting dalam bisnis apa pun, baik itu B2B atau B2C. Tim pemasaran bertanggung jawab atas strategi pemasaran dan komunikasi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan menciptakan brand image yang tepat.

Bekerja di lingkungan yang padat matriks, CMO membutuhkan pandangan holistik tentang bagaimana departemen yang berbeda dapat bekerja sama untuk mengembangkan strategi yang koheren untuk kampanye mereka.

Baca juga :